Sabtu, 18 November 2017

Matriks perkalian, determinan, dan invers

Matriks

Matriks merupakan sekumpulan bilangan riil atau kompleks (atau elemen - elemen) yang disusun menurut baris dan kolom sehingga membentuk jajaran persegi panjang.

Konsep matriks dan determinan digunakan dalam memecahkan sistim persamaan linier yang terkait dengan masalah teknik listrik. Terkadang kita sangat sulit memahami makna dari penjelasan yang tersaji dalam buku catatan. Berikut ini disajikan link tempat Anda bisa mendownload modul presentasi yang akan mengilustrasikan langkah kerja kita dalam mencari :

1. Hasil perkalian matriks (bahkan elemen tertentunya saja dari matriks hasil)
2. Determinan matriks, yang berorde 2x2 ataupun 3x3 atau lebih dengan metode ekspansi kofaktor)
3. Mengenal sifat - sifat determinan
4. Invers matriks

Adapun materinya bisa diunduh pada link berikut :

Untuk power point 2013 : Matriks

Untuk power point versi < 2013 : matriks for ppt

Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat terutama untuk mengerjakan tugas. Hint : gunakan laptop atau PC saat melihatnya supaya tidak ada fitur yang hilang. Kalau buka pakai HP.... hmmm....  bingung sendiri nantik :D. Kalau punya power point 2013, mantap to! jek F5 langsung, langsung bisa dilihat. Ya ibaratnya kalok lihat mukak ku yang ganteng, kan gak enak kalok liat hidungnya doang ^^. Wedha! Tunjukkan batang hidung-Mu! yaahh... hidungnya aja yang nongol :'). Yah thanks ya udah mengunjungi blog ini, meskipun kita sama sama pelajar, tapi tidak ada salahnya untuk sharing. comment ya kalau ada kerusakan di ppt-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar